Pengadilan Agama Blitar menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 sesuai dengan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI, di halaman kantor Pengadilan Agama Blitar Jalan Imam Bonjol No. 42 Kota Blitar, pada Senin, 12 Nopember 2018. Drs. H. Abd. Latif, M.H selaku pembina upacara, menggantikan Drs. H. Suyudi, M.Hum Ketua PA Blitar yang tidak dapat mengikuti upacara dikarenakan menghadiri Sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Surabaya. Selaku pemimpin upacara sdr. Epri Wahyudi  (Calon Hakim Terpadu). Upacara dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh Pegawai PA Blitar. Pukul 08.00 WIB Seluruh pasukan berdiri rapi, mengikuti komando Pemimpin upacara. Upacara berlangsung sangat khidmat dan tertib tema upacara Hari Pahlawan 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Susunan acara adalah Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara dan langsung mengambil alih pimpinan, pasukan disiapkan, Pembina upacara memasuki tempat upacara kemudian pasukan disiapkan, penghormatan pasukan kepada Pembina upacara, dilanjutkan dengan laporan Pemimpin upacara, kemudian Pengibaran Bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan ”INDONESIA RAYA”, mengheningkan cipta di pimpin oleh Pembina upacara, pembacaan teks Pancasila oleh Pembina upacara, pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945. Kemudian, dilanjutkan dengan amanat pembina upacara yang dibacakan oleh Drs. H. Abd. Latif, M.Hum. Dalam amanatnya, beliau membacakan pidato dari Menteri Sosial. Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.

Dilanjutkan dengan Pembacaan do’a oleh sdr. Ramli Ahmad (Calon Hakim Terpadu).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »